Nih Simak Penelitian, Penyakit Sesuai Zodiakmu

Nih Simak Penelitian, Penyakit Sesuai Zodiakmu
Ilustrasi. Foto: Sheknows

jpnn.com - PADA abad pertengahan, dokter berkonsultasi menggunakan peta bintang sebelum mendiagnosis pasien mereka.

Tanda-tanda zodiak diyakini bisa memberitahu bagian tubuh yang berbeda, menentukan kerentanan seseorang terhadap suatu penyakit dan bahkan memengaruhi kemanjuran suatu obat.

Para peneliti di Columbia University meneliti studi pada 2015 yang menggunakan analisis statistik untuk menguji catatan medis dari 1,7 juta pasien sesuai bulan kelahiran mereka.

" Risiko pribadi penyakit suatu individu tergantung pada sejumlah faktor, termasuk genetika, gaya hidup dan juga lingkungan. Misalnya, berapa banyak sinar matahari yang ibu terima saat hamil. Saya pikir temuan yang paling penting dari studi ini adalah bahwa bulan kelahiran adalah penting dalam memahami suatu penyakit dan risikonya, "kata penulis utama studi, Mary Regina Boland, seperti dilansir laman Sheknows.

Berikut adalah prediksi masalah kesehatan yang berbeda berdasarkan bulan kelahiran.

1. Januari: Hipertensi

Di Amerika Serikat, penyakit jantung adalah penyebab utama kematian bagi pria dan wanita dan menyerang 610.000 jiwa setiap tahun.

 Studi Columbia menemukan bahwa orang yang lahir pada Januari lebih rentan terhadap masalah jantung.

Mereka yang merayakan ulang tahun di Januari memiliki insiden yang relatif lebih tinggi terhadap hipertensi atau tekanan darah tinggi.

2. Februari: Penurunan risiko penyakit

Selamat bagi Anda yang lahir pada Februari. Para peneliti Columbia menemukan mereka yang lahir pada bulan itu dikaitkan dengan risiko penyakit yang lebih rendah secara keseluruhan.

3. Maret: Kanker prostat, fibrilasi atrium, gagal jantung kongestif

Tidak ada pria berharap untuk melakukan test prostat tahunan, tapi laki-laki yang lahir pada Maret harus melakukan test prostat.

Pria yang lahir di bulan ini memiliki insiden yang relatif lebih tinggi dari kanker prostat di samping penyakit jantung.

4. April: Angina

Mereka yang berulang tahun April biasanya berhubungan dengan kejadian yang relatif lebih tinggi dari angina atau nyeri dada yang terjadi ketika jantung tidak mendapatkan darah yang kaya oksigen.

5. Mei: Menurunkan resiko infeksi saluran pernapasan akut

Orang yang lahir pada Mei adalah pemenang dari undian biologis.

 Mereka tidak meningkatkan risiko penyakit secara keseluruhan dan mereka kurang rentan terhadap infeksi pernapasan.

6. Juni: Penyakit jantung

Sindrom Preinfarction lebih menonjol pada mereka yang lahir di bulan Juni. Hal ini ditandai dengan nyeri dada dan serangan jantung.

7. Juli dan Agustus

Orang yang lahir pada Juli dan Agustus dikaitkan dengan penurunan berbagai risiko penyakit.

8. September: Penyakit alergi

Jika Anda rentan terhadap mata gatal, hidung meler dan mengi yang umumnya terkait dengan alergi, Anda mungkin bisa menyalahkan ulang tahun Anda yang jatuh pada September.

9. Oktober: Risiko keseluruhan kesehatan

Orang yang lahir di bulan ini menanggung risiko kesehatan terbesar secara keseluruhan.

10. November: ADHD dan penyakit pernapasan

Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) adalah gangguan mental yang berhubungan dengan kesulitan konsentrasi, kontrol dan hiperaktif.

 Orang yang ulang tahun pada November membawa risiko terbesar untuk kondisi ini.

11. Desember: Memar

Benjol dan memar merupakan bagian tak terhindarkan dari kehidupan, tapi anehnya, para peneliti Columbia menemukan bahwa orang yang lahir di bulan Desember lebih rentan terhadap jenis memar serius.(fny/jpnn)


PADA abad pertengahan, dokter berkonsultasi menggunakan peta bintang sebelum mendiagnosis pasien mereka. Tanda-tanda zodiak diyakini bisa memberitahu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News