Indonesia Travel X-change Go Digitalkan Joglosemar

Indonesia Travel X-change Go Digitalkan Joglosemar
Candi Borobudur. Foto: Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com - MAGELANG – Poros destinasi wisata Jogja Solo Semarang (Joglosemar) terus dikembangkan. 

Puri Asri Hotel Magelang, Jawa Tengah menjadi saksi semangat para pelaku industri pariwisata di Joglosemar.  

Mereka baru ngeh dengan konsep Go Digital yang setiap hari disosialisasikan Menpar Arief Yahya di berbagai forum. Mereka baru connect, bahwa yang dimaksud dengan “More Digial, More Professional” itu salah satunya ada di sini! 

“Kawan-kawan industri juga baru tahu detailnya! Terima kasih Kemenpar RI, kami dibimbing sampai detail di implementasi,” aku Prasetyo Aribowo, Kadisbudpar Jateng, di Magelang.

Asistensi detail yang dipresentasikan Claudia Ingkiriwang, Ketua Probis Indonesia Travel X-change (ITX), Sigma itu membuat sekitar 60 pelaku bisnis Pariwisata itu terbelalak. 

Digital Market Place (DMP) atau lapak-lapak yang disediakan ITX itu bakal membawa mereka naik level. Bertransformasi dari cara berbisnis manual dan konvensional menuju digital yang professional. 

Apa benefitnya? “Pertama, pembayaran langsung dari customers ke suplayer distributor, tidak mandek di ITX,” ujar Claudia.

Yang dimaksud suplayer itu adalah tiga A, yakni Akomodasi, Akses dan Atraksi. 

MAGELANG – Poros destinasi wisata Jogja Solo Semarang (Joglosemar) terus dikembangkan.  Puri Asri Hotel Magelang, Jawa Tengah menjadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News