7 Makanan ini Bisa Membantu Menurunkan Risiko Kanker Prostat

7 Makanan ini Bisa Membantu Menurunkan Risiko Kanker Prostat
Ilustrasi. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com - PENYAKIT kanker prostat merupakan jenis penyakit yang menyerang pria usia lanjut. Kanker prostat kebanyakan menyerang pria di atas 60 tahun.

Namun sayangnya, sampai saat ini belum diketahui secara pasti cara mencegahnya. Meski begitu ada sejumlah makanan yang memiliki peranan penting dalam mencegah kanker prostat, seperti dilansir laman Fox News, Kamis (13/10).

1. Brokoli.

Para ahli sepakat makan diet kaya sayuran seperti brokoli, kembang kol, kubis, collard hijau dan kale adalah salah satu cara terbaik untuk menangkal kanker prostat.

Sayuran ini tidak hanya rendah karbohidrat yang telah dikaitkan dengan kanker prostat, tapi mereka kaya akan antioksidan dan fitokimia yang bisa mencegah perubahan sel yang menyebabkan timbulnya kanker prostat.

2. Salmon.

Orang-orang yang mengikuti diet mediterania memiliki risiko lebih rendah terkena kanker prostat.

Salah satu pemain kunci dalam diet mediterania adalah ikan. Salmon, khususnya, merupakan sumber yang kaya asam lemak omega-3, suatu lemak tak jenuh ganda yang telah terbukti untuk menangkal kanker prostat. Pemenang lainnya termasuk sarden dan mackerel.

PENYAKIT kanker prostat merupakan jenis penyakit yang menyerang pria usia lanjut. Kanker prostat kebanyakan menyerang pria di atas 60 tahun. Namun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News