Hasil Survei: Inilah Empat Nama Posisi Teratas

Hasil Survei: Inilah Empat Nama Posisi Teratas
Bendera Parpol. Ilustrasi Foto: Puji Hartono/dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Survei yang dilakukan Spektrum Politica menunjukkan ada empat kandidat balon wali kota Padang, Sumbar, yang punya elektabilitas tinggi di mata masyarakat.

”Hasil survei kami ada empat tokoh yang punya elektabilitas tinggi, mereka itu Mahyeldi yang untuk saat ini posisinya masih unggul, kemudian Emzalmi, Desri Ayunda, dan Andre Rosiade,” ungkap Direktur Spektrum Politaca, Andri Rusta, seperti diberitakan Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Kendati empat nama tokoh itu yang mencuat, namun Andri tidak menampik elektabilitas para tokoh tadi bisa berubah posisi. Terlebih munculnya beberapa nama-nama baru yang bakal maju pada Pilkada nanti.

Pendatang baru yang disebut-sebut akan ikut Pilkada Padang, seperti Adib Alfikri, Alkudri, Andre Alagamar dan Hendri Septa, Yuliandre Darwis, Marzul Veri dan Nofi Candra.

Meski begitu, kata Andri, nama-nama pendatang baru elektabilitasnya masih di bawah nama empat tokoh yang disebutkan lebih unggul.

”Peta yang menarik sekarang adalah siapa yang akan menjadi wakil atau pendamping Mahyeldi. Apakah Andre Rosiade atau Adib Alfikri. Pasalnya beredar rumor kedua orang ini mulai ramai diperbincangkan di tengah masyarakat,” kata Andri lagi.

Menurut dia, di antara nama calon itu, ada yang mengklaim dirinya sudah dapat restu dari partainya untuk maju Pilkada.

Bahkan ada yang mengklaim sudah membuat komitmen berpasangan. Andri mengatakan itu hak mereka.

Survei yang dilakukan Spektrum Politica menunjukkan ada empat kandidat balon wali kota Padang, Sumbar, yang punya elektabilitas tinggi di mata masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News