Hasil Survei, Kandidat Cagub Jago Golkar Teratas

Hasil Survei, Kandidat Cagub Jago Golkar Teratas
Partai Golkar. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JPNN.Com – Partai Golkar optimistis bisa memenangkan pilkada NTB yang digelar 2018 mendatang.

Pasalnya, survei elektabilitas yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI), Ketua DPD I Golkar NTB HM Suhaili FT menduduki posisi teratas di bursa bakal calon gubernur.

Bupati Lombok Tengah (Loteng) dua periode tersebut menggaet 40 persen suara.

“Dalam rilisnya persentase Pak Ketua Suhaili di atas angka 40 persen. Ia unggul dari kandidat lainnya yakni HM Ali Bin Dachlan dan Wali Kota Mataram H Ahyar Abduh,” kata Ketua Harian DPD I Golkar NTB H Misbach Mulyadi pada wartawan,kemarin.

Kendati rilis survei itu baru pertama kali dilakukan, angka itu menjadi gambaran jika Suhaili layak diprioritiskan menjadi calon gubernur.

Apalagi, hasil survei menjadi salah satu kriteria partainya menetapkan dukungan ke kader yang akan diusung maju sesuai instruksi DPP Golkar. Selain hasil survei, syarat lainnya adalah ketokohan dan elektabilitas.

“Yang jelas Golkar tidak lagi mengenal istilah konvensi seperti persyaratan pengusungan cagub/cawagub sebelumnya," katanya.

"Hasil survei sudah dapat melihat apakah sosok itu diterima atau tidak oleh masyarakat selaku pemilihnya,” tambah Misbah.

JPNN.Com – Partai Golkar optimistis bisa memenangkan pilkada NTB yang digelar 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News