Hasil Survei LSI Denny JA Elektabilitas Anies Peringkat 2, Enggak Usah Heran

Hasil Survei LSI Denny JA Elektabilitas Anies Peringkat 2, Enggak Usah Heran
Bakal capres Anies Baswedan. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Hasil survei Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA menunjukkan elektabilitas Anies Baswedan berada di peringkat kedua bursa capres di Pilpres 2024 mendatang.

Hasil survei LSI Denny JA juga menunjukkan mayoritas responden menilai Prabowo Subianto merupakan sosok pemimpin kuat yang mampu menumbuhkan ekonomi Indonesia sehingga elektabilitasnya sebagai capres mengungguli tokoh-tokoh lainnya.

"Di antara tiga capres, Prabowo Subianto merupakan calon presiden yang dinilai atau lebih mengesankan pemimpin kuat yang dapat menumbuhkan ekonomi," kata Peneliti LSI Denny JA Ardian Sopa, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (29/5).

Lantaran ada penilaian tersebut, kata Ardian,  elektabilitas Prabowo sebagai capres di Pilpres 2024 berada di urutan pertama dengan perolehan dukungan sebesar 56,2 persen.

Posisi kedua, ada mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan elektabilitas sebesar 18,7 persen, dan Ganjar Pranowo di urutan ketiga dengan elektabilitas sebesar 14,8 persen.

Kategori Populasi Umum

Ardian menyampaikan elektabilitas Prabowo sebagai capres menduduki posisi pertama di kategori populasi umum.

Elektabilitas Prabowo di kategori populasi umum sebesar 33,9 persen itu berhasil mengungguli perolehan elektabilitas Ganjar yang mencapai 31,9 persen dan Anies 20,8 persen.

Meskipun begitu, dalam survei terkait dengan elektabilitas beberapa tokoh yang berpotensi menjadi capres berdasarkan kedekatan mereka dengan media, Ganjar menduduki peringkat nomor satu.

Hasil survei LSI Denny JA menempatkan elektabilitas Anies Baswedan di peringkat kedua. Peringkat pertama siapa? Sudah jelas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News