Hasil Survei, Muncul 12 Nama Kandidat

Hasil Survei, Muncul 12 Nama Kandidat
Kotak suara untuk pilkada. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Sejumlah nama kandidat calon wali kota Padang, Sumbar, yang akan maju di pilkada 2018, mulai bermunculan.

Hasil survei Lembaga Survei Spektrum Politika Institute Padang contohnya, muncul beberapa nama baru yang akan bertarung melawan petahana.

”Hasil survei sementara kami, terpantau ada beberapa nama yang muncul sebagai balon wako maupun wawako. Setidaknya ada 12 nama yang mulai mengapung,” sebut Direktur Lembaga Survey Spektrum Politika Institute, Andri Ruska, seperti diberitakan Padang Ekspres (Jawa Pos Group).

Duabelas nama tersebut, terang Andri, yakni Mahyeldi Ansharullah, Emzalmi (keduanya petahana), Desri Ayunda, Adib Alfikri, Andre Algamar, Hendri Septa, Alkudri, Oktafredi Rasyid, Apris Yaman, Maigus Nasir, James Hellyward, dan Michel Ichlas El Qudsi.

Andri melihat ada beberapa orang pendatang baru yang muncul. Misalnya Adib Alfikri, Andre Algamar, Hendri Septa, Oktafredi Rasyid, dan Apris Yaman.

”Nama-nama pendatang baru yang saya sebutkan itu, beberapa orang berasal dari partai politik, sisanya birokrat di Kota Padang,” kata Andri.

Di sisi partai politik, lanjut Andri, lembaganya menilai sampai kini belum ada nama-nama balon yang mengerucut untuk di parpol.

Kendati begitu parpol memang melirik nama-nama bakal calon yang muncul di atas untuk bertanding tahun depan.

Sejumlah nama kandidat calon wali kota Padang, Sumbar, yang akan maju di pilkada 2018, mulai bermunculan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News