Paritrana Awards BPJS Ketenagakerjaan Masuk Tahap Akhir Penjurian, Ini Kandidatnya

Paritrana Awards BPJS Ketenagakerjaan Masuk Tahap Akhir Penjurian, Ini Kandidatnya
Wawancara kandidat penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan Paritrana Award yang dilaksanakan sejak 31 Maret hingga 5 April 2023. Foto: Dokumentasi Humas BPJS Ketenagakerjaan

jpnn.com, JAKARTA - Penghargaan bergengsi Paritrana Awards 2023 periode penilaian tahun 2022 memasuki fase akhir, yaitu tahapan wawancara kandidat.

Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan selaku Ketua Panitia Tingkat Pusat Paritrana Award, yaitu Andie Megantara dan Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sebagai wakil ketuanya, yaitu Zainudin mengawal langsung kegiatan tersebut yang dilaksanakan sejak 31 Maret hingga 5 April 2023.

“Paritrana Award ini merupakan bentuk apresiasi kami kepada pemerintah daerah dan perusahaan," kata Zainudin melalui keterangan tertulis, Senin (10/4).

Pasalnya, lanjut dia, tantangan ekonomi sepanjang 2022 terkait pandemi Covid-19 tidak menjadi hambatan bagi pemda dan perusahaan untuk tetap bisa mengimplementasikan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan dengan maksimal.

Lebih lanjut Zainudin menyampaikan kandidat yang mengikuti proses tahap akhir ini merupakan para pemenang yang telah bersaing pada tingkat provinsi, yaitu di 34 provinsi, 34 kabupaten/kota dari 514 kabupaten/kota.

Sementara itu untuk badan usaha, dari total 734.891 perusahaan, telah terpilih wakil dari 102 badan usaha skala besar, 34 badan usaha skala menengah, dan 34 usaha sektor layanan publik.

“Jadi setelah melalui proses di tingkat provinsi, saat ini total hanya 35 calon juara pada masing masing kategori yang berhak mengikuti tahap akhir wawancara kandidat,” sebut Zainudin.

Terdapat beberapa inovasi dari ajang Paritrana Award tahun ini, antara lain diterapkannya sistem zonasi bagi Pemda.

Berikut para kandidat penerima penghargaan jaminan sosial ketenagakerjaan Paritrana Award 2023

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News