Hasil Survei Terbaru: Elektabilitas Beda Tipis, Makin Ketat Bro!

Hasil Survei Terbaru: Elektabilitas Beda Tipis, Makin Ketat Bro!
Jokowi dan Prabowo Subianto dalam Debat Capres, Kamis (17/1) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Indomatrik merilis hasil survei terbaru terkait elektabilitas pasangan capres – cawapres yang maju di Pilpres 2019. Hasilnya, selisih elektabilitas Joko Widodo - Ma'ruf Amin dengan Prabowo Subianto - Sandiaga Uno cuma 3,93 persen.

Hal ini dipaparkan Direktur Riset Indomatrik, Syahruddin YS di Hotel Ibis Cikini, Jakarta pada Jumat (15/2). Dari hasil survei lembaga ini, Jokowi - Ma'ruf memang masih unggul, tapi elektabilitasnya tidak melebihi 50 persen.

"Pasangan Prabowo - Sandi mendapatkan simpati publik sebesar 44,04 persen, sedangkan Jokowi - Ma'ruf 47,97 persen. Responden belum menentukan pilihan, tapi akan berpartisipasi di Pilpres 7,99 persen, " ucap Syahruddin.

Survei tersebut dilakukan pada 21-26 Januari 2019 dan dilaksanakan secara proporsional di 34 provinsi. Responden merupakan para pemilih usia 17 tahun atau sudah menikah dan terdaftar di KPU.

BACA JUGA: Peta Politik di Jabar Sudah Berubah Drastis? 52,4%

Jumlah sampel respondennya sebanyak 1.800. Penentuan responden dilakukan secara random sistematis, dengan margin of error 2,8 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. Penarikan sampel dilakukan dengan metode multistage random sampling.

Hasil Survei Terbaru: Elektabilitas Beda Tipis, Makin Ketat Bro!

Lembaga survei Indomatrik merilis survei terbarunya di Cikini, Jakarta Pusat pada Jumat (15/2). Foto: M Fathra/JPNN.com

Hasil survei terbaru dirilis Indomatrik menunjukkan elektabilitas Jokowi – Ma’ruf Amin hanya beda tipis dengan Prabowo – Sandiaga.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News