Hasil Survei Terbaru: Hampir Semua Indikator Disapu Bersih Ganjar Pranowo, Enggak Usah Kaget

Hasil Survei Terbaru: Hampir Semua Indikator Disapu Bersih Ganjar Pranowo, Enggak Usah Kaget
Ilustrasi bakal capres Pilpres 2024 (dari kiri) Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan. Ilustrator: Sultan Amanda/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Hasil Survei Terbaru: Hampir semua indikator Disapu Bersih Ganjar Pranowo, Enggak Usah Kaget.

Pengamat Politik Pertahanan Kusnanto Anggoro menilai salah satu keunggulan bakal calon presiden (capres) dari PDI Perjuangan Ganjar Pranowo ialah memiliki karakter seperti Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut Kusnanto Anggoro, hal tersebut yang membuat kelompok milenial kampus menilai Ganjar Pranowo sebagai capres ideal.

"Menurut saya, keunggulan Ganjar lebih karakternya yang hampir mendekati Presiden Jokowi," kata Kusnanto dalam keterangan resminya di Jakarta, Sabtu (15/7) malam.

Dia mengatakan hal tersebut menanggapi hasil survei terbaru Lembaga Pemilih Indonesia (LPI) yang menunjukkan Ganjar Pranowo menjadi capres ideal versi milenial kampus.

Selain punya karakter mirip Presiden Jokowi, kata Kusnanto, kelebihan Ganjar Pranowo adalah memiliki pengalaman sebagai politisi saat bekerja di DPR dan kepala daerah.

"Meski Anies (bakal capres Anies Baswedan, red) juga berangkat dari latar yang sama, tetapi hasil survei dari kalangan kritis kampus ini memperlihatkan realitas yang berbeda.”

“Begitu pula Prabowo Subianto yang bisa dipahami oleh sebab pengalamannya belum begitu teruji sebagai kepala daerah," ujar Kusnanto Anggoro.

Hasil survei terbaru elektabilitas capres 2024 menunjukkan hampir semua indikator menempatkan Ganjar Pranowo di posisi teratas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News