JPNN.com

Hasil Swab Test Lambat, Latihan Timnas Indonesia Pun Molor dari Jadwal

Senin, 03 Agustus 2020 – 23:51 WIB
Hasil Swab Test Lambat, Latihan Timnas Indonesia Pun Molor dari Jadwal - JPNN.com
Mochamad Iriawan alias Iwan Bule. Foto: ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah

jpnn.com - Pihak yang memproses swab test Timnas Indonesia harus bisa lebih cepat lagi dalam memproduksi hasil. Pasalnya, belum jelasnya jadwal latihan dikarenakan hasil swab test yang tak kunjung lengkap.

"Kami masih menunggu hasil swab test yang dilakukan pada hari Kamis lalu. Hasil swab test tidak bisa cepat karena total yang mengikuti banyak, hampir 100 orang (pemain dan ofisial)," kata Ketum PSSI M Iriawan di situs PSSI, Senin (3/8).

Karena hasil yang tak kunjung lengkap, mau tidak mau timnas belum bisa berlatih pada 1 Agustus ataupun 3 Agustus. Ini merupakan pemunduran jadwal latihan untuk kali ketiga bagi Timnas Indonesia. Setelah disebut bakal latihan 25 Juli, ternyata mundur ke 1 Agustus karena alasan permintaan Shin Tae Yong.

Namun, setelah 1 Agutus, dipastikan mundur ke 3 Agustus karena menantikan hasil swab test. Hari ini, latihan pun mundur lagi karena swab test belum keluar hasilnya.

"Pelatih Shin Tae Yong berkeinginan ingin melihat swab test secara keseluruhan sehingga baru akan memulai latihan perdana," ungkap pria yang karib disapa Iwan Bule itu.

Meski tak ada latihan di lapangan, Iwan Bule memastikan Shin Tae Yong sudah memerintahkan pemain untuk tetap latihan di dalam hotel tempat Timnas Indonesia U-19 maupun senior menginap.

"Yang jelas meski belum latihan di lapangan, pelatih Shin Tae Yong juga memberikan program latihan kepada pemain selama di hotel," tandasnya. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adil