Hasil Tangkapan Narkoba Ini Selamatkan Puluhan Ribu Jiwa

Hasil Tangkapan Narkoba Ini Selamatkan Puluhan Ribu Jiwa
Hasil Tangkapan Narkoba Ini Selamatkan Puluhan Ribu Jiwa

jpnn.com - LUBUKBAJA - Satuan Reserse Narkoba Polresta Barelang kembali memusnahkan barang bukti hasil tangkapan narkotika jenis sabu dan ganja kering, Jumat (5/5) pagi. Pemusnahan 900 gram sabu dan 13.664 gram ganja kering tersebut merupakan hasil pengungkapan dalam kurun waktu sebulan lalu.

Pemusnahan ini turut disaksikan Kabag Ops Polresta Barelang, Kompol Deden, Kejaksaan, Pengadilan Negeri Batam, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) Batam serta empat tersangka yang diamankan.

Kasat Narkoba Polresta Barelang, Kompol Irham Halid mengatakan pemusnahan narkotika tersebut dari 3 pengungkapan. Pihaknya mengamankan Pr dan Rj pada 14 Mei lalu di wilayah Tanjunguma, Lubukbaja. Tersangka membawa 6 paket sabu besar dan 8 paket kecil dengan total sabu sebanyak 918,2 gram.

Selanjutnya penangkapan atas tersangka Em, wanita asal Aceh di Pelabuhan Domestik Sekupang (PDS) pada 23 Mei lalu. Janda dua anak ini membawa 10 paket besar ganja yang dibalut lakban seberat 10498 gram. 

Serta penangkapan atas tersangka Ir di Pelabuhan Beton Sekupang (PBS) pada 27 Mei dengan barang bukti 2400 gram ganja kering.

"Beberapa barang bukti tidak dimusnahkan karena kita gunakan untuk pengujian di Puslabfor San batang bukti perkara di pengadilan," terangnya.

Ia menambahkan dari pemusnahan tersebut, pihaknya berhasil menggagalkan peredaran narkotika khususnya di Batam. Pemusnahan itu dinilai menyelamatkan puluhan ribu jiwa masyarakat.

"Dalam satu gram itu dikonsumsi 5 hingga 6 orang. Jadi seluruh barang bukti ini menyelamatkan puluhan ribu jiwa," terangnya. (opi/jpnn)

LUBUKBAJA - Satuan Reserse Narkoba Polresta Barelang kembali memusnahkan barang bukti hasil tangkapan narkotika jenis sabu dan ganja kering, Jumat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News