Hasil Undian Kejuaraan Dunia 2022, Sektor Ganda Putra Ditargetkan Raih Gelar Juara

Hasil Undian Kejuaraan Dunia 2022, Sektor Ganda Putra Ditargetkan Raih Gelar Juara
Pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat berlaga di Malaysia Masters 2022. Foto: Humas PP PBSI

jpnn.com - Sektor ganda putra Indonesia tidak menemui rintangan berarti pada babak pertama Kejuaraan Dunia 2022 yang akan berlangsung 22 hingga 28 Agustus mendatang.

Berdasarkan undian, wakil ganda putra Indonesia langsung melaju ke babak kedua pada turnamen yang akan dihelat di Tokyo, Jepang.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky melihat berdasarkan hasil undian wakil ganda putra Indonesia masih menjaga kans meraih gelar juara.

Sejauh ini target dari organisasi bulu tangkis tertinggi di Indonesia itu bisa meraih gelar juara dari sektor ganda putra.

"Sektor tunggal putra ditargetkan meraih gelar juara di ajang ini. Melihat performa sejauh ini sektor tunggal putra paling konsisten," ungkap Rionny saat dihubungi JPNN.com.

Indonesia menurunkan empat wakil di sektor ganda putra yakni Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Sektor ganda putra Indonesia tercatat seperti Fajar/Rian terlihat konsisten dalam enam turnamen terakhir dengan melaju ke babak final.

Dari enam, tercatat tiga gelar sukses dibawa pulang pasangan berakronim FajRi itu di antaranya Swiss Open, Indonesia Masters dan Malaysia Masters 2022.

Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI, Rionny Mainaky melihat kans sektor ganda putra meraih gelar juara dari turnamen Kejuaraan Dunia 2022

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News