Hasilkan 325,5 Liter ASI, Alicia Masuk Rekor Dunia

Hasilkan 325,5 Liter ASI, Alicia Masuk Rekor Dunia
Alicia Richman. Foto : Daily Mail
GRANBURY -  Rekor dunia Guinness World Record yang dipegang perempuan bernama Alicia Richman kedengarannya sepele. Tapi dipastikan tak semua wanita mampu melakukannya. Sebab dalam sembilan bulan, wanita asal Granbury, Texas Utara ini mampu mengumpulkan 86 galon atau 325,5 liter air susu ibu.

ASI sejumlah itu ditampungnya selama periode Juni 2011 sampai Maret 2012. Untuk mengumpulkannya, dia selalu membawa pompa ASI ke manapun pergi. "Saya selalu membawanya waktu kerja, di dalam mobil sampai saat liburan," kata Alicia seperti dirilis Dailymail.

Ide mengumpulkan ASI didapat Alicia setelah selesai menyusui putranya yang kini sudah berumur 19 bulan. Dia baru tersadar setelah tahu 2 freezer yang ada di rumahnya penuh berisi ASI. Jumlah yang sangat berlebih dari yang dibutuhkan bagi sang anak.

Daripada membuangnya, Alicia memutuskan untuk terus melanjutkan kebiasaan memeras ASI dan menyumbangkannya ke bernama Bank Milk Mother"s of North Texas. Lembaga itu merupakan yayasan yang peduli terhadap nutrisi alami bagi bayi yang lahir prematur atau menderita sakit berat.

GRANBURY -  Rekor dunia Guinness World Record yang dipegang perempuan bernama Alicia Richman kedengarannya sepele. Tapi dipastikan tak semua

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News