Hasto Ajak Kader PDIP Papua Barat Kompak demi DoaMu

Hasto Ajak Kader PDIP Papua Barat Kompak demi DoaMu
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) bersama duet Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani yang diusung partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu untuk pilkada Papua Barat dalam rapat konsolidasi pemenangan di Sorong, Kamis (26/1). Foto: DPP PDIP for JPNN.Com

jpnn.com - jpnn.com - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak kader-kader partainya di Papua Barat untuk kompak memenangkan duet Dominggus Mandacan-Mohamad Lakotani pada pemilihan gubernur di provinsi yang sebelumnya bernama Irian Jaya Barat itu.

Menurut Hasto, kader PDIP harus turun ke masyarakat dan bergotong royong demi memenangkan duet yang dikenal dengan sebutan DoaMu pada pilkada yang digelar 15 Februari mendatang. “Strategi terbaik memenangkan pilkada menurut PDIP melalui gotong royong,” ujar Hasto saat menyampaikan pengarahan pada rapat konsolidasi dan pemenangan DPD PDIP Papua Barat di Sorong, Kamis (26/1).

Sebagaimana siaran pers DPP PDIP, Hasto menegaskan bahwa pilkada di Papua Barat sama pentingnya dengan di daerah lainnya. Menurutnya, pilkada merupakan momentum penting bagi partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu untuk memperkuat upaya menyejahterakan rakyat.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, Megawati sangat peduli pada Papua dan Papua Barat. Terlebih kader-kader banteng di Papua dikenal sanat gigih membela Megawati.

Hasto menceritakan, pada saat kongres PDI tahun 1993 di Sukolilo, Surabaya, Megawati mendapat tekanan luar biasa. “Namun, putra putri dari Papua melindungi Megawati,” ujar Hasto.

Selain itu Hasto juga menyinggung komitmen Presiden Joko Widodo terhadap Papua dan Papua Barat. Presiden asal PDIP itu bahkan sudah berkali-kali berkunjung ke Papua demi mempercepat pembangunan provinsi yang kaya sumber daya alam tersebut.

Karenanya Hasto mengharapkan kader PDIP di Papua Barat bisa memenangkan duet DuaMu demi akselerasi pembangunan. “Ini demi INdonesia Raya,” tegasnya.(ara/jpnn)

 


Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengajak kader-kader partainya di Papua Barat untuk kompak memenangkan duet Dominggus Mandacan-Mohamad


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News