Hasto Banggakan PDIP Punya Kantor Baru Paling Banyak

Hasto Banggakan PDIP Punya Kantor Baru Paling Banyak
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah) saat hendak menggunting pita dalam rangka peresmian kantor DPC PDIP Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu (18/11). Foto: M Kusdharmadi/JPNN.Com

jpnn.com, LAMONGAN - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membanggakan pertambahan jumlah kantor partainya di daerah. Menurutnya, PDIP menjadi partai yang membangun kantor paling banyak.

Hasto menyampaikan hal itu saat meresmikan kantor DPD PDIP Kabupaten Lamongan, Jawa timur, Minggu (18/11) siang. Hasto bersama Ketua DPP Bidang Organisasi PDI Perjuangan Djarot Saipul Hidayat mengunjungi Lamongan dalam rangkaian Safari Politik Kebangsaan.

"Hari ini saya bersama Pak Djarot atas perintah Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri menghadiri peresmian kantor DPC PDIP Lamongan," kata Hasto.

Dalam acara yang dihadiri Ketua DPD PDIP Jatim Kusnadi dan Bupati Lamongan Fadeli itu Hasto menyatakan partai berlambang kepala banteng itu akan terus berupaya konsisten dalam memelopori pelaksanaan nilai-nilai Pancasila. PDIP, katanya, juga akan memperkuat diri dengan manajemen kepartaian secara modern.

Karena itu PDIP menempatkan kantor partai sebagai pusat penggembelengan kader yang selalu terbuka bagi masyarakat beraktivitas di bidang sosial maupun budaya. "Karena pada dasarnya PDIP menyatu dengan rakyat itu sendiri," tegasnya.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan, PDIP akan terus membangun kantor-kantor DPC di berbagai daerah di Indonesia. "Bahkan DPP PDIP periode ini tercatat sebagai yang terbanyak membangun kantor. Semua kantor itu atas nama DPP," katanya.

Menurut Hasto, hal itu akan memudahkan DPP melakukan  inventrarisasi aset partai. Bahkan, kongres PDIP yang akan datang bakal melahirkan keputusan politik bahwa aset partai bersifat permanen dan tidak mudah dialihfungsikan.

Untuk itu, kantor harus atas nama DPP PDIP.  "Aset harus tetap ada, dan itu juga menunjukkan PDIP selalu ada sepanjang bangsa ini ada," katanya.(boy/jpnn)


Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membanggakan jumlah kantor baru partainya di daerah yang terus bertambah dan menjadi aset


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News