JPNN.com

Hasto Beber Alasan PDIP Tak Ikut Pertemuan Ketum Parpol di Kantor NasDem

Rabu, 24 Juli 2019 – 13:13 WIB Hasto Beber Alasan PDIP Tak Ikut Pertemuan Ketum Parpol di Kantor NasDem - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem dengan tiga koleganya sesama ketua umum parpol anggota Koalisi Indonesia Kerja (KIK) menyisakan tanya. Sebab, pertemuan di kantor DPP Partai NasDem yang dihadiri Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa itu sonder perwakilan PDI Perjuangan.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto pun menanggapi spekulasi tentang ketidakhadiran unsur partainya pada pertemuan ketua umum partai pengusung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin di Pilpres 2019 itu. Menurut Hasto, partainya tengah fokus mempersiapkan kongres.

"Kami mau mengadakan Kongres. Dan itu (pertemuan di DPP NasDem, red) dalam rangka ultah Surya Paloh," kata Hasto di Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Lantas, kapan para ketua umum parpol KIK bertemu dengan Jokowi sebagai Presiden RI Terpilih 2019-2024? Hasto mengatakan hal itu tergantung jadwal Presiden Ketujuh RI tersebut.

"Bagaimanapun juga Pak Jokowi lah yang dalam kapasitasnya sebagai presiden terpilih dan selama ini didukung koalisi nanti. Kami akan menyesuaikan dengan jadwal beliau terkait pertemuan itu," kata Hasto.

Lebih lanjut Hasto mengatakan, PDIP saat ini sedang berkonsentrasi menyelenggarakan kongres pada 8 - 10 Agustus 2019 di Bali. Selain itu, PDIP juga akan menggelar penyembelihan hewan kurban saat Hari Raya Iduladha pada 11 Agustus 2019.

"Dengan demikian konsentrasi kami dalam pesiapan kongres itu. Karena dalam momentum politik yang sangat penting agar PDIP dapat menggunakan seluruh kepercayaan rakyat yang diberikan kepada kami," kata sekretaris Tim Kampanye Nasional Jokowi - Ma'ruf itu.(tan/jpnn) 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...