Inilah Salah Satu Jago PDIP untuk Posisi Ketua MPR

Inilah Salah Satu Jago PDIP untuk Posisi Ketua MPR
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - PDI Perjuangan menunjukkan keseriusannya untuk mendudukkan kadernya sebagai ketua MPR. Meski bakal memiliki kader yang duduk sebagai ketua DPR 2019-2024, partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu juga mengincar jabatan ketua MPR periode mendatang.

PDIP pun sudah menyiapkan kader yang akan diusung sebagai calon ketua MPR. Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto mengungkapkan, salah satu nama kader partainya yang disiapkan menjadi calon ketua MPR adalah Ahmad Basarah.

BACA JUGA: Ternyata Zulkifli Hasan Masih Pengin Jabat Ketua MPR Periode 2019-2024

"Salah satunya Pak Ahmad Basarah, tetapi nanti ketua umum (Megawati, red) mengambil keputusan dalam hal tersebut karena beliau melakukan pencermatan. Ibu Mega sangat detail mencermati kader-kader," kata Hasto di Jakarta Pusat, Rabu (24/7).

Hasto menjelaskan, PDIP bersama Koalisi Indonesia Kerja (KIK) pengusung Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin memiliki 60,7 persen kursi parlemen hasil Pemilu 2019. Namun, Hasto juga tidak memungkiri bahwa partai-partai politik lainnya juga mengincar jabatan ketua MPR RI.

BACA JUGA: Konon Airlangga Sudah Dekati Jokowi dan KIK agar Kader Golkar Jadi Ketua MPR

"PDIP punya komitmen agenda strategis untuk mengembalikan muruah MPR sebagai majelis permusyawaratan rakyat yang punya kewenangan menetapkan konsepsi haluan pola nasional kita," kata Hasto.(tan/jpnn)

Ini deretan calon pimpinan KPK:


PDI Perjuangan menunjukkan keseriusannya untuk mendudukkan kadernya sebagai ketua MPR dengan mempersiapkan Ahmad Basarah.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News