Hasto Beber Info soal Saran dari Jokowi tentang Cara Memenangkan Ganjar

Hasto Beber Info soal Saran dari Jokowi tentang Cara Memenangkan Ganjar
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan saran dan arahan tentang upaya memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Menurut Hasto, beberapa waktu lalu dirinya menghadap Presiden Jokowi untuk memperoleh arahan soal upaya memenangkan bakal capres dari PDIP itu.

“Sebelum puncak peringatan Bulan Bung Karno, saya menghadap Presiden Jokowi dan beliau memberikan masukan, arahan-arahan,” ujar Hasto dalam jumpa pers seusai pertemuan koordinasi dengan para pengurus teras Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Perindo di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo, Jalan Diponegoro Nomor 72, Jakarta Pusat, Kamis (6/7).

Ganjar yang notabene kader PDIP telah mendapat dukungan dari PPP, Perindo, dan Partai Hanura. Parpol pengusungnya pun terus menjalin koordinasi.

Hasto menuturkan arahan dari Presiden Jokowi juga telah disampaikan kepada para pimpinan parpol pengusung Ganjar.

“Tadi kami jabarkan di dalam rapat koordinasi (pemenangan) Pak Ganjar Pranowo," tutur Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu menambahkan pertemuan antarparpol pengusung Ganjar dilaksanakan secara rutin. Hal itu bertujuan menguatkan koordinasi dan monitoring atau pemantauan atas progres yang ada.

“Semua menyatakan komitmennya untuk terus menggerakan mesin politik partai, dari struktural partai, dari eksekutif partai, dan legislatif partai bersama sukarelawan," ucap Hasto.

Ada sejumlah arahan dan masukan dari Presiden Jokowi kepada parpol yang mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News