Hasto Beri Info soal Pengumuman Cawapres Pendamping Ganjar & Pendaftaran ke KPU

Hasto Beri Info soal Pengumuman Cawapres Pendamping Ganjar & Pendaftaran ke KPU
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Gedung High End, Jakarta, Rabu (11/10). Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan waktu pengumuman nama calon  pendamping Ganjar Pranowo untuk Pilpres 2024 tidak dibarengi pendaftaran pasangan capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Hasto mengungkapkan hal itu saat menjawab pertanyaan awak media seusai rapat elite parpol pendukung Ganjar dengan petinggi Tim Pemenangan Nasional (TPN) di Gedung High End, Jakarta Pusat, Rabu (11/10).

Politikus kepercayaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri itu pun teringat pada momentum politik pada Pilpres 2014 dan 2019.

Menurut Hasto, peristiwa Pemilu 2014 dan 2019 menunjukkan momen pengumuman bakal capres-cawapres yang dilanjutkan pendaftaran kandidat ke KPU.

"Diumumkan dahulu, baru kemudian dilakukan pendaftaran, karena dua peristiwa yang mempunyai makna yang berbeda. Syarat-syarat administrasinya berbeda," kata Hasto.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu juga menanggapi pertanyaan awak media soal kemungkinan nama cawapres pendamping Ganjar akan diumumkan pekan ini.

"Menunggu momentum yang tepat," kata Hasto.

Soal nama cawapres pendamping Ganjar, Hasto enggan berspekulasi. Menurut dia, para ketua umum parpol pengusung Ganjar sedang mencermati bakal cawapres secara detail.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto memberi info begini soal pengumuman cawapres pendamping Ganjar Pranowo, serta pendaftaran ke KPU.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News