Hasto Beri Sinyal, Puncak Perayaan Bulan Bung Karno Jadi Momentum Politik PDIP

Hasto Beri Sinyal, Puncak Perayaan Bulan Bung Karno Jadi Momentum Politik PDIP
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantor parpolnya, Jakarta Pusat, Senin (29/5). Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi sinyal bahwa puncak perayaan Bulan Bung Karno pada 24 Juni 2023 menjadi agenda penting bagi parpolnya. 

Dia mengatakan itu demi menanggapi pertanyaan awak media di kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (29/5). 

Mulanya, awak media bertanya soal peluang nama bacawapres pendamping dari Bacapres 2024 Ganjar Pranowo akan diumumkan PDIP saat Bulan Bung Karno atau pada Juni?

Namun, Hasto tidak memerinci soal kemungkinan nama bacawapres dari Ganjar akan diumumkan selama Bulan Bung Karno atau pada Juni ini. 

Dia hanya memberi sinyal bahwa puncak perayaan Bulan Bung Karno pada 24 Juni sebagai momentum politik yang sangat penting bagi PDIP. 

"Puncak peringatan Bulan Bung Karno sebagai momentum politik yang sangat penting, akan hadir tokoh-tokoh nasional," kata Hasto ditemui di kantor DPP PDIP, Jakarta, Senin. 

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu berharap konsolidasi partai akan menguat saat PDIP melaksanakan puncak perayaan Bulan Bung Karno. 

"Diharapkan seluruh konsolidasi partai politik yang mengusung Pak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden juga dapat dimaksimalkan di dalam perhelatan puncak Bulan Bung Karno tersebut," ujar Hasto.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberi sinyal puncak perayaan Bulan Bung Karno pada 24 Juni 2023 ialah agenda penting bagi parpolnya. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News