Hasto Bilang Sudah Diputuskan tapi Basarah Mengatakan...

Hasto Bilang Sudah Diputuskan tapi Basarah Mengatakan...
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - DPP PDI Perjuangan malam ini, Selasa (20/9), akan mengumumkan seluruh pasangan calon yang akan diusung di pilkada serentak 2017 mendatang,  termasuk di Pilgub DKI Jakarta.

Namun, sampai petang tadi elite partai berlambang banteng moncong putih terlihat belum kompak.

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan calon dari partainya termasuk untuk DKI Jakarta, telah diputuskan.

"Calon Pilkada tak hanya mengerucut tapi sudah diputuskan," kata Hasto, sembari menyebutkan nama-namanya tinggal diumumkan ke publik.

Namun, Wasekjen DPP PDIP Ahmad Basarah, malah mengatakan bahwa mereka masih proses rapat pleno sejak pukul 17.00 WIB, untuk 101 daerah yang mengikuti Pilkada termasuk DKI.

"DPP PDI-P lakukan rapat pleno khusus terakhir yang menyangkut pengambilan keputusan calon dan wakil calon kepala daerah. Termasuk calon gubernur DKI," kata Basarah.

Baru pukul 20.00 WIB malam ini, semua nama-nama yang diputuskan dalam pleno di kediaman Megawati Soekarnoputri, diumumkan dalam konferensi pers.

Soal hak prerogatif Mega selaku ketua umum untuk menentukan siapa calon yang akan diusung, Basarah menjawab diplomatis.

JAKARTA - DPP PDI Perjuangan malam ini, Selasa (20/9), akan mengumumkan seluruh pasangan calon yang akan diusung di pilkada serentak 2017 mendatang,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News