Hasto: Dari Timur ke Barat, PDIP Menang

Hasto: Dari Timur ke Barat, PDIP Menang
PDIP. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengklaim memenangkan lima dari tujuh pemilihan gubernur pada pilkada serentak 2017.

"Dari tujuh provinsi, PDIP menang di Papua Barat, Aceh. Jadi dari timur ke barat Indonesia menang," kata Sekjen PDIP Hasto Kristianto dalam jumpa pers di kediaman Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (15/2).

Selain itu, Hasto menambahkan, jagoan PDIP juga menang di pilkada Sulawesi Barat, Banten dan Jakarta.

Seperti diketahui, tujuh daerah menggelar pemilihan gubernur pada pilkada serentak 2017. Selain daerah yang diklaim dimenangkan PDIP, ada pula pemilihan gubernur di Bangka Belitung dan Gorontalo.

Sementara itu, Megawati mengaku terus mengupdate laporan dari semua daerah. Dia menyatakan, berdasarkan hasil sementara yang didapatkan PDIP menang di 52 dari 101 daerah yang menggelar pilkada serentak.

"Dan di 25 daerah belum masuk laporannya karena mereka ini kabupatennya berada di wilayah yang agak terpencil," kata dia dalam kesempatan itu. (boy/jpnn)


 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengklaim memenangkan lima dari tujuh pemilihan gubernur pada pilkada serentak 2017.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News