Hasto: Di Depan Kamera Saja Prabowo Emosional, Apalagi…

Hasto: Di Depan Kamera Saja Prabowo Emosional, Apalagi…
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Boy/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto tak khawatir tingkat keterpilihan partainya baik di pemilihan legislatif maupun Pilpres 2019. Apalagi jika melihat penampilan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto di debat keempat pemilihan presiden.

"Rakyat juga tak mau gambling (bertaruh) untuk memilih yang berpengalaman, apalagi yang emosional. Di depan kamera saja Pak Prabowo emosional, apalagi tanpa ada kamera," ujar Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Pusat, Rabu (3/4).

Menurut dia, masyarakat hanya punya dua pilihan, pemimpin yang temperamen atau yang baik dengan rekam jejak jelas, santun, baik dan punya program konkret.

Di kampanye yang tersisa kurang lebih dua minggu ini, Hasto menyebut elektabilitas Joko Widodo - Ma'ruf Amin meningkat pesat. Dibandingkan dengan penantang, petahana dinilai punya pengaruh lebih besar.

BACA JUGA: Survei Indikator Politik: Prabowo – Sandi Berpeluang Menang, Syaratnya…

"Kemampuan penetrasi Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf di Jawa Barat hasilnya jauh lebih baik dari tingkat penetrasi Pak Prabowo dan Sandi di Jateng," kata Hasto.

Terlebih, ia menyebut partai-partai koalisi juga tak membiarkan pasangan calon nomor urut 01 berjuang sendiri.

Hasto hanya menyayangkan kejadian tak menyenangkan di Jawa Tengah. Sebab, ada intimidasi dalam penetrasi pasangan calon 02 di sana. Dia tak memerinci mengenai hal tersebut, tetapi Hasto menjanjikan penantang bakal menerima dampak buruk.

Hasto Kristiyanto mengatakan, sikap Prabowo yang terlihat emosional saat debat keempat capres, akan dinilai rakyat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News