Hasto Ingatkan Jurkam Muda PDIP Hadirkan Ide Segar Radikal Seperti Bung Karno

Hasto Ingatkan Jurkam Muda PDIP Hadirkan Ide Segar Radikal Seperti Bung Karno
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan arahan dalam kegiatan Pelatihan Jurkam PDIP Tingkat Nasional Dalam Menghadapi Pemilu 2024, yang diselenggarakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8). Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta  para juru kampanye (jurkam) muda partainya belajar dari tradisi intelektual Bung Karno.

Hasto meminta para jurkam untuk bisa menghadirkan ide gagasan yang segar.

Hal itu disampaikan Hasto dalam memberikan arahannya di kegiatan Pelatihan Jurkam PDIP Tingkat Nasional Dalam Menghadapi Pemilu 2024 yang digelar di Sekolah Partai PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8).

Awalnya, Hasto meminta para jurkam muda partai agar bisa memunculkan keterampilan komunikasi supaya tidak kehilangan pijakan dari berbagai persoalan politik.

Para jurkam itu juga diminta mampu beradaptasi dengan segala ketidakpastian, mengelola hubungan dan emosi kerja komunikasi dua arah dalam berdialog, dan mencari ide-ide segar. 

Dia lantas mencontohkan keterampilan intelektual Soekarno pada usia 26 tahun sudah bisa menghadirkan gagasan pembentukan Partai Nasional Indonesia atau PNI.

"26 tahun, sehingga Bung Karno sebenarnya sudah melampaui suatu pemikiran-pemikiran dari generasi Z kami lihat. Usia 16 tahun, Bung Karno sudah membaca teori-teori filsafat sudah membaca banyak buku, berdialog dengan pemimpin dunia," kata Hasto.

Menurutnya, para jurkam harus meneladani apa yang sudah dilakukan Bung Karno tersebut. 

Hasto Kristiyanto meminta para jurkam muda partainya belajar dari tradisi intelektual Bung Karno.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News