Ternyata Jokowi Kirim Tim Tujuh untuk Latih Juru Kampanye Ganjar Pranowo

Ternyata Jokowi Kirim Tim Tujuh untuk Latih Juru Kampanye Ganjar Pranowo
PDIP menggelar pelatihan jurkam tingkat nasional dalam menghadapi Pemilu 2024 di Sekolah Partai PDIP di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8). Foto: dokumentasi DPP PDI Perjuangan

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengirimkan Tim Tujuh untuk memberikan pelatihan kepada juru kampanye (jurkam) muda partai dan Bacapres Ganjar Pranowo.

Hal itu disampaikan Hasto saat memberikan arahan dalam kegiatan Pelatihan Jurkam PDIP Tingkat Nasional Dalam Menghadapi Pemilu 2024, yang diselenggarakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8).

“Nanti Tim Tujuh ini, juga perwakilan dari mereka akan menggembleng saudara-saudara sekalian selama tiga jam agar memiliki keterampilan yang baik,” kata Hasto.

Hasto menyampaikan dirinya menemui Presiden Jokowi pada 22 Juni 2023 dan dalam pertemuan itu dia mengingatkan janji Presiden Jokowi dalam kegiatan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP yang ingin membantu pemenangan Ganjar di Pilpres 2024.

Dalam Rakernas itu, lanjut Hasto, Presiden Jokowi menyampaikan perlunya grand strategy untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Akhirnya Pak Jokowi mengirimkan orang. Ini salah satu hasilnya tentang gaya kepemimpinan Pak Ganjar,sejarah, nilai hidup, dan tantangan zaman," lanjutnya.

Adapun hasil rekomendasi narasi besar dari tim tujuh itu ialah gaya kepemimpinan Ganjar, sejarah dan nilai hidup, serta tantangan zaman.

Pada bagian gaya kepemimpinan Ganjar dijelaskan bahwa dia sosok yang tidak berjarak dengan rakyat, pendengar suara rakyat, storyteller atau orator yang ulung, sosok pemersatu "berkawan dengan semua kalangan", berpengetahuan luas, dan mempunyai keterampilan diplomasi yang baik.

Hasto Kristiyanto mengungkapkan Presiden Jokowi mengirim Tim Tujuh untuk memberikan pelatihan kepada jurkam muda partai dan bacapres Ganjar Pranowo

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News