Pengin Cetak Sejarah, PDIP Siapkan Kader Muda Jadi Jurkam

Pengin Cetak Sejarah, PDIP Siapkan Kader Muda Jadi Jurkam
PDIP menggelar pelatihan jurkam tingkat nasional dalam menghadapi Pemilu 2024 di Sekolah Partai PDIP di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8). Foto: dokumentasi DPP PDI Perjuangan

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - DPP PDI Perjuangan (PDIP) menggelar pelatihan juru kampanye (jurkam) partai tingkat nasional dalam menghadapi Pemilu 2024 di Sekolah Partai PDIP di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8).

Peserta yang hadir sebanyak 100 orang peserta yang berasal dari utusan 32 DPD di luar Pulau Jawa, 64 orang utusan DPD PDIP di pulau Jawa 24 orang dan utusan organisasi sayap dan badan partai 12 orang, dan 17 diantaranya kader putri.

Para peserta yang mengikuti pelatihan ini merupakan kader PDIP muda yang memang dipersiapkan untuk menjadi jurkam di Pemilu 2024. 

Pelatihan itu dipimpin langsung oleh Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto dan dihadiri oleh Djarot Saiful Hidayat, Daryatmo Mardiyanto, Darmadi Durianto, dan I Wayan Sudiarta.

Kepala Badiklat PDIP Daryatmo Mardiyanto mengatakan pelatihan jurkam ini merupakan persiapan partai berlambang Banteng moncong putih dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Sesuai penugasan untuk menggadapi Pemilu yang tinggal 6-7 bulan, pelatihan ini untuk mengajarkan dan mengasah keterampilan komunikasi politik ke masyarakat dan mengembangkan inovasi memasuki masa kampanye mencapai kemenangan pada Pemilu 2024," kata Daryatmo.

Dia menambahkan selain pola kampanye konvensional, kader-kader partai harus dapat pula memanfaatkan teknologi informasi untuk kegiatan ataupun aktivitas kampanye yang merupakan rangkaian dalam tahapan Pemilu 2024. 

Daryatmo juga menjelaskan pelatihan itu sebagai sebagai bentuk komitmen dan keseriusan dalam menghadapi Pemilu 2024.

PDIP menggelar pelatihan jurkam tingkat nasional dalam menghadapi Pemilu 2024 di Sekolah Partai PDIP di Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (5/8).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News