Konsolidasi PDIP di Kota Bekasi

Hasto Ingatkan Kader Waspada Isu Negatif yang Jatuhkan PDIP

Hasto Ingatkan Kader Waspada Isu Negatif yang Jatuhkan PDIP
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memberikan arahan buat kader partainya. Foto: PDIP for JPNN.com

jpnn.com, BEKASI - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta seluruh kader partai, terutama di Jawa Barat untuk lebih solid menghadapi Pilkada 2018, Pileg serta Pilpres 2019.

Hasto menyampaikan permintaannya saat memberikan pengarahan di acara konsolidasi organisasi PDI Perjuangan di Kota Bekasi, Sabtu (7/10) malam. Pria kelahiran Yogyakarta 51 tahun yang lalu ini mengaku, PDI Perjuangan memberikan perhatian terhadap suara di Jawa Barat.

"Kolektivitas kader dan caleg menjadi kunci kemenangan. Saatnya bergotong royong, dan Jawa Barat menjadi pusat gotong royong," ujar Hasto.

Dia juga meminta para kader PDI Perjuangan mewaspadai berbagai isu negatif yang coba dikaitkan dengan partainya. Di saat bersamaan sejumlah survei menjelaskan bahwa bila pemilu diselenggarakan saat ini, maka PDI Perjuangan akan menjadi pemenang pemilu.

"Jangan berpuas diri atas berbagai hasil survei terakhir. Mari waspada dan hati-hati terhadap berbagai isu politik yang sepertinya ingin menjatuhkan PDI Perjuangan dan Presiden Jokowi," kata Hasto.

Dia menjelaskan, PDI Perjuangan melakukan berbagai upaya untuk memperluas dukungan serta terus memberdayakan anggota partai. "Tugas PDI Perjuangan untuk melakukan rekruimen anggota dan melakukan pendidikan politik. Karena itu tugas penting partai," papar Hasto.

Sementara itu, terkait pilkada Kota Bekasi, Hasto menegaskan pilkada bukan sekadar siapa yang dipilih dan dicalonkan partai. Meskipun disebutnya Kota Bekasi sangat penting karena penopang bagi Kota Jakarta.

"Pilkada untuk konsolidasi partai. Kami ingin semua solid dan tegak lurus menjalankan rekomendasi partai," ucap Hasto.

PDI Perjuangan menjadikan Jawa Barat sebagai salah satu pusat gotong royong partai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News