Hasto Ingatkan Para Elite Partai Politik Soal Wacana Tunda Pemilu 2024

Hasto Ingatkan Para Elite Partai Politik Soal Wacana Tunda Pemilu 2024
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat tasyakuran Kantor DPD PDIP Provinsi Aceh di Banda Aceh, Minggu (27/2). Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyatakan partainya menolak wacana penundaan pelaksanaan Pemilu 2024.

Dia lantas meminta para elite partai politik menghentikan polemik tersebut.

Hasto juga meminta para elite politik menghentikan polemik perpanjangan masa jabatan presiden.

Dia menyatakan keberlangsungan pemerintahan tidak ditentukan oleh ambisi elite politik tertentu, tetapi oleh kehendak rakyat sebagaimana diatur dalam konstitusi negara UUD 1945.

“Hasil survei (LSI) makin memperkuat sikap politik PDIP. (Namun) ada (atau) tidak adanya survei, sikap PDIP setia pada konstitusi,” ujar Hasto pada peluncuran hasil survei LSI yang diikuti di Jakarta, Kamis (3/3).

Hasil survei LSI yang melibatkan 1.197 responden menunjukkan mayoritas responden yang diwawancara menolak wacana menunda Pemilu 2024 dan wacana memperpanjang masa jabatan presiden.

Direktur LSI Djayadi Hanan saat acara peluncuran hasil survei menyampaikan mayoritas responden, yaitu 70 persen dari total 1.197 orang, menolak perpanjangan masa jabatan presiden.

Hasil survei yang sama juga menunjukkan 64 persen dari 1.197 responden setuju pemilihan umum tetap digelar 2024 meski nanti masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Sekjen PDI Perjuangan mengingatkan para elite partai politik soal wacana tunda Pemilu 2024.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News