Hasto Kristiyanto Sakit Jelang Rakernas I PDIP

Hasto Kristiyanto Sakit Jelang Rakernas I PDIP
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat memberi kabar kurang enak soal kondisi Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto.

Djarot mengatakan, Hasto sedang sakit. Hal itu disampaikan Djarot menjawab pertanyaan awak media soal keberadaan Hasto.

"Pak Hasto nanti ke sini, tetapi infonya saat ini lagi sakit," kata Djarot di lokasi Rapat Kerja Nasional I PDIP di JIExpo, Kemayoran, Jakarta, Kamis (9/1).

Djarot juga menyadari ada informasi kabar kadernya terjaring dalam operasi tangkap tangan Komisi Pemberantasan Korupsi (OTT KPK).

OTT terhadap kader PDIP itu berkaitan dengan kasus Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan yang diduga menerima suap pengurusan Pergantian Antar-Waktu (PAW) DPR RI.

"Informasinya seperti itu, ya. Makanya kami lihat dahulu seperti apa. Namun, yang jelas berikan kesempatan aparat penegak hukum untuk mengurai kasusnya," kata Djarot.

Dia mengaku menyerahkan kepada KPK terkait kasus OTT tersebut. Mantan gubernur DKI Jakarta ini menerangkan partainya tidak akan mengintervensi proses hukum yang dilakukan lembaga antirasuah itu.

Di sisi lain, Djarot memastikan pihaknya akan menjawab segala isu yang melibatkan partainya dalam OTT tersebut. "Kami akan ada konferensi pers secara khusus," kata Djarot. (tan/jpnn)

Kabar Hasto Kristiyanto sakit ini beredar di tengah hangatnya isu keterkaitan kader PDIP dengan OTT KPK yang menjaring Wahyu Setiawan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News