Minggu, 18 Agustus 2019 – 08:26 WIB

Tjahjo Kumolo Anggap Hasto Kristiyanto Layak jadi Sekjen PDIP Dua Periode

Sabtu, 10 Agustus 2019 – 12:53 WIB
Tjahjo Kumolo Anggap Hasto Kristiyanto Layak jadi Sekjen PDIP Dua Periode - JPNN.COM

jpnn.com, BALI - Mantan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Tjahjo Kumolo menilai Hasto Kristiyanto layak untuk menduduki jabatan orang nomor dua di struktur partai berlambang banteng moncong putih itu.

Menurut Tjahjo, prestasi yang diukir Hasto mampu membawa kemenangan terhadap Joko Widodo dan PDIP di Pemilu 2019.

“Saya kira dia mampu membawa partai ini gotong royong bersama-sama dengan pengurus DPP,” kata Tjahjo setelah Kongres Kelima PDI Perjuangan ditutup di Grand Inna Hotel, Sabtu (10/8).

Selain itu, kata menteri dalam negeri ini, Hasto dinilai cukup dipercaya Megawati Soekarnoputri untuk membuat sejumlah keputusan politik sampai 2024 mendatang. Megawati, menurut dia, membutuhkan orang kepercayaan untuk mengelola partai pemenang pemilu 2019 itu.

"Ibu sudah tahu orangnya, track record-nya, tahu yang akan membawa garis politik, kebijakan politik PDI Perjuangan untuk jangka pendek 2024, sampai jangka panjang seterusnya,” ujar dia.

BACA JUGA: Ini Susunan Pengurus DPP PDI Perjuangan 2019-2024

Tjahjo juga mengatakan, struktur kepengurusan DPP baru ini tidak hanya sekadar regenerasi. Ini adalah kombinasi antarkader yang semangat memajukan PDIP.

Mengenai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART), menurut Tjahjo, Hasto tidak melanggar aturan untuk terpilih dua periode. “Saya kira enggak ada masalah, dalam AD/ART tidak disebutkan,” kata Tjahjo. (tan/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar