Sabtu, 24 Agustus 2019 – 11:29 WIB

Ini Susunan Pengurus DPP PDI Perjuangan 2019-2024

Sabtu, 10 Agustus 2019 – 11:22 WIB
Ini Susunan Pengurus DPP PDI Perjuangan 2019-2024 - JPNN.COM

jpnn.com, BALI - Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mengumumkan struktur dewan pimpinan pusat (DPP) periode 2019-2024 di akhir Kongres V partai berlambang banteng moncong putih itu di Bali, Sabtu (10/8).

Dalam struktur DPP PDI Perjuangan, Megawati masih mempercayakan jabatan sekretaris jenderal kepada Hasto Kristiyanto.

"Saya pikir Hasto, ibu bosan juga. Terus ada omongan sekjen cuma sekali, saya tanya di AD/ART begitu enggak bunyinya? Tapi kan saya tampung saja, jadi saya umumkan sekjen-nya ialah Hasto Kristiyanto," kata Megawati disambut tepuk tangan peserta Kongres Kelima PDI Perjuangan.

Megawati menjelaskan, struktur DPP sebenarnya sudah jauh hari disiapkan. Susunannya adalah mereka yang banyak membantu presiden kelima RI itu.

Bu Mega mengatakan, selama pengalamannya berorganisasi, setiap proses pergantian struktur, butuh waktu panjang bagi seseorang untuk beradaptasi. Paling tidak, kata Megawati, setiap orang harus beradaptasi selama enam bulan sebelum melakukan kerjanya.

"Karena sinergis, mengenal tugas itu tidak mudah. Contoh soal dalam pidato saya ketika saya diminta untuk membangun lagi Badan Pembinaan Ideologi Pancasila baru jalan sekarang setelah dua tahun, baru stabil semua masalah ditanyai di semua di bidang masing-masing," kata Megawati.

BACA JUGA: Sambil Menunjuk Gambar Prabowo, Megawati: Ini Foto Favorit Saya

Menurut Megawati, ikatan dirinya dengan para pembantunya di DPP harus saling berhubungan. Hal ini untuk mempermudah penerapan program dan visi partai. Meski demikian, Megawati mengingatkan bahwa setiap kader harus menjaga semua kader dan begitu juga sebaliknya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar