Hasto: Legislator PDIP Wajib Hidup Sederhana

Hasto: Legislator PDIP Wajib Hidup Sederhana
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dalam Rakerda DPD PDIP Bengkulu, Senin (24/6). Foto: Humas DPP PDIP for JPNN

jpnn.com, SEMARANG - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mewajibkan anggota DPRD tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk menjauhi tindakan koruptif dan hidup bermewah-mewahan.

Pesan itu sendiri disampaikan Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto di hadapan lebih dari seribu orang anggota DPRD partai itu dari sejumlah di Indonesia yang diselenggarakan di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (19/11).

"Kami ingatkan pesan dari Ibu Megawati Soekarnoputri untuk tidak melakukan korupsi, untuk tidak menyalahgunakan kekuasaan," kata Hasto.

Hasto melanjutkan, DPP PDIP selalu mengirim surat edaran kepada kader untuk tak pernah menyalahgunakan kewenangan untuk memperkaya diri sendiri. Sebab negara sebenarnya sudah memberikan pendapatan bersih sah yang sudah sangat cukup untuk para anggota dewan.

"Negara sudah memberikan yang memadai untuk hidup sebagai wakil rakyat. Maka pesan Ibu Ketua Umum, mereka yang korupsi takkan mendapat tempat, dipecat seketika," kata dia.

Dia juga mengingatkan para anggota dewan harus menghadirkan wajah partai yang sebenarnya dengan hidup sederhana. "Jadi bukan hidup bermewah-mewah. Hiduplah sederhana," katanya.

Pada kesempatan itu, Hasto juga menyampaikan setiap kader partai yang duduk di legislatif untuk memperkuat gerakan ekonomi kerakyatan. Maka legislator asal PDIP harus menghadirkan kebijakan politik yang mendukungnya.

PDI Perjuangan secara khusus melaksanakan sekolah pimpinan DPRD untuk memperdalam isu tersebut. Di situ, kata Hasto, para pimpinan dewan akan dilatih soal bagaimana memastikan palu kepemimpinan benar-benar demi kesejahteraan rakyat. "Kami harus ikut gerakan Indonesia berkemajuan," kata Hasto.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri mewajibkan anggota DPRD tingkat provinsi, kabupaten dan kota untuk menjauhi tindakan koruptif dan hidup bermewah-mewahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News