Hasto Minta Semua Pihak Pahami Pidato Megawati Soal Pengajian Secara Menyeluruh

Hasto Minta Semua Pihak Pahami Pidato Megawati Soal Pengajian Secara Menyeluruh
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah). Foto: Aristo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meminta semua pihak memahami secara menyeluruh pidato ketum Megawati Soekarnoputri di acara Kick Off Meeting Gerakan Semesta Berencana Mencegah Stunting, Kekerasan Seksual pada Anak dan Perempuan, Kekerasan dalam Rumah Tangga, serta Mengantisipasi Bencana di Jakarta, Kamis (16/2). 

Dia mengatakan itu menyusul laporan pegiat HAM setelah Megawati dalam acara Kamis kemarin membahas ibu-ibu lebih fokus menghadiri pengajian ketimbang stunting atau tengkes terhadap anak. 

"Ya, harus dilihat secara menyeluruh pidato Ibu Ketua Umum. Ibu Megawati itu dalam sambutan tersebut, kan, temanya tentang stunting," ujar dia ditemui di Sekolah Partai, Jakarta Selatan, Kamis (23/2). 

Hasto menyebut pidato Megawati pada Kamis kemarin sebenarnya membahas tentang keluarga yang menjadi ujung tombak dalam menyelesaikan tengkes dan permasalahan pendidikan terhadap anak. 

Menurut dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu, Wamenag Zainut Tauhid Saadi tidak mempermasalahkan pidato Megawati yang membahas soal ibu-ibu dan pengajian. 

Zainut, ujar Hasto, malah melihat banyak hal positif ketika mendengar pidato Megawati di acara yang diselenggarakan BPIP tersebut.

"Itu juga sudah disampaikan oleh Wamenag Bapak Zainut yang menyampaikan hal-hal yang baik setelah melihat itu semuanya," kata dia.

Hasto kemudian ditanya soal kemungkinan elite PDIP bakal memberikan klarifikasi kepada Komnas Perempuan terhadap laporan kepada Megawati. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta semua pihak memahami pidato ketum Megawati Soekarnoputri secara utuh dan komprehensif saat menyinggung pengajian.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News