Hasto: Olahraga Tidak Mengenal Jalan Pintas dan Politik Karbitan 

Hasto: Olahraga Tidak Mengenal Jalan Pintas dan Politik Karbitan 
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto membawa obor api abadi Mrapen ke lokasi Rakernas V di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Kamis (23/5). Dokumentasi DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut parpolnya punya pesan ketika melaksanakan kegiatan berlari membawa obor api abadi Mrapen ke lokasi Rakernas V di Beach City International Stadium Ancol, Jakarta Utara, Kamis (23/5).

Dia menyebut lari yang menjadi bagian olahraga bisa mengajarkan semua pihak untuk tidak mengambil jalan pintas dalam berpolitik.

“Politik harus belajar dari olahraga, politik sering diwarnai oleh ambisi kekuasaan, politik sering diwarnai oleh jalan pintas. Olahraga tidak mengenal jalan pintas, tidak mengenal politik karbitan, saudara-saudara sekalian,” kata Hasto, Kamis.

Diketahui, Hasto berlari membawa obor api abadi Mrapen dengan didampingi kader PDI Perjuangan dan para pemuda dan pemudi.

Hasto berlari dari Jalan Jalan HBR Motik, Pademangan menuju Beach City International Stadium yang berjarak enam kilometer.

Menurut alumnus Universitas Pertahanan (Unhan) itu, lari yang menjadi bagian dari olahraga juga mengajarkan semua pihak untuk mengedepankan sportivitas.

“Di dalam olahraga semua taat pada aturan main, di dalam olahraga wasit pun netral, di dalam olahraga sportivitas dikedepankan, tidak ada yang curang tanpa diketahui oleh wasit. Mari di tengah-tengah sisi-sisi gelap demokrasi ini kita belajar dari olahraga,” lanjutnya.

Hasto mengatakan lari bahkan mengajarkan seseorang untuk bisa mengontrol diri agar tidak tergoda gemerlap kekuasaan.

Sekjen PDI Persejuangan Hasto Kristiyanto menyinggung makna penting olahraga setelah membawa obor api abadi Mrapen ke lokasi Rakernas V PDIP ke Ancol.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News