JPNN.com

Hasto Pastikan Tak Ada Ruang Bagi Komunisme di PDIP

Minggu, 05 Juli 2020 – 14:23 WIB
Hasto Pastikan Tak Ada Ruang Bagi Komunisme di PDIP - JPNN.com
Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto memastikan tidak ada ruang bagi komunisme atau liberalisme di tubuh partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu.

Menurut Hasto, partainya berkomitmen menjaga Indonesia sebagai negara Pancasila, bukan negara komunis, sekuler, liberal, ataupun fasis.

PDIP juga menolak berbagai upaya kelompok ekstrim kiri maupun ekstrim kanan yang mencoba mengganti Pancasila.

"PDI Perjuangan bersama segenap komponen bangsa lainnya menolak berbagai upaya baik dari ekstrim kiri maupun ekstrem kanan yang mencoba mengganti Pancasila," ujar Hasto dalam keterangan yang diterima, Minggu (5/7).

"Karena itulah dukungan terhadap Pancasila sebagaimana sering disuarakan akhir-akhir ini, termasuk oleh mereka yang sebelumnya memiliki pandangan ideologi berbeda, merupakan dialektika kemajuan yang semakin menunjukkan kebenaran terhadap Pancasila sebagai ideologi negara," imbuhnya.

Penegasan Hasto soal sikap PDIP itu terjadi di tengah upaya sekelompok massa, seperti dari Persatuan Alumni 212 dan Front Pembela Islam (FPI), yang muncul belakangan di media massa ataupun jalanan.

Hasto menjelaskan bahwa proses kelahiran Indonesia melalui perjuangan panjang, hingga akhirnya merdeka karena kekuatan sendiri.

Indonesia berdiri dengan landasan kukuh yang digali melalui pemikiran yang jernih, membumi, visioner, serta terus menggelorakan semangat pembebasan dari segala bentuk penjajahan, khususnya kapitalisme dan imperialisme.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
adek