Hasto Pastikan Tidak Akan Membantu Istri Irjen Ferdy Sambo Jika Tak Kooperatif

Hasto Pastikan Tidak Akan Membantu Istri Irjen Ferdy Sambo Jika Tak Kooperatif
Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo Suroyo mengatakan pihaknya tidak bisa memberikan perlindungan jika pemohon tidak kooperatif. Foto: Dok Instagram Kadiv Propam Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) Hasto Atmojo Suroyo mengatakan pihaknya tidak bisa memberikan perlindungan jika pemohon tidak kooperatif.

Hal itu berlaku untuk semua pemohon, termasuk istri Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E yang sebelumnya meminta perlindungan LPSK dalam kasus penembakan Brigadir J atau Nofriansah Yosua Hutabarat.

"Kalau kami simpulkan, tidak ada kerja sama atau tidak kooperatif para pemohon, tentu kami tidak bisa melakukan pelayanan perlindungan," kata Hasto di kantornya, Kamis (28/7).

Dia menjelaskan pengajuan permohonan untuk perlindungan memiliki batas waktu dan timnya akan melakukan investigasi dalam rentang waktu satu bulan.

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan apakah pemohon memang layak mendapat perlindungan dari LPSK.

"Tenggat waktu biasanya satu minggu kami harus segara melakukan investigasi atau asesmen, kalau lewat satu minggu diperpanjang dulu waktunya. Kemudian ada batas waktu satu bulan untuk LPSK bisa memberikan layanan perlindungan," paparnya.

Dia menyebutkan batas waktu satu bulan dihitung pada hari kerja.

Hasto menerangkan LPSK juga sudah menyampaikan atura itu kepada pemohon, yakni istri Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E.

Ketua LPSK Hasto Atmojo Suroyo mengatakan pihaknya tidak bisa memberikan perlindungan jika pemohon tidak kooperatif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News