Hasto PDIP Pamerkan Cerutu Indonesia pada Dubes Georgia

Hasto PDIP Pamerkan Cerutu Indonesia pada Dubes Georgia
Kunjungan Dubes Georgia untuk Indonesia Irakli Asashvili ke Kantor DPP PDI Perjuangan yang diterima Sekjen Hasto Kristiyanto. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Kunjungan Duta Besar (Dubes) Georgia untuk Indonesia Irakli Asashvili ke Kantor DPP PDI Perjuangan yang diterima Sekjen Hasto Kristiyanto terjadi saling tukar cendera mata.

Dubes Georgia memberikan wine, sementara Hasto mempromosikan cerutu Indonesia.

Peristiwa itu terjadi saat Dubes Irakli secara khusus diterima PDI Perjuangan di ruang terbuka yang terletak di kantor pusat partai itu di Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Senin (14/6).

Dubes Irakli menyampaikan permohonan agar hubungan dengan Indonesia makin meningkat lewat pembangun kantor kedutaan tanah air di sana. Apalagi, Georgia siap membuka ekonominya untuk barang dari Indonesia.

“Kami tidak memiliki banyak kedutaan besar di Asia, khususnya Asia Tenggara. Kami ingin Indonesia membuka kedutaannya di Georgia,” kata Irakli dalam siaran pers yang diterima, Senin (14/7).

Dubes Irakli juga menyatakan sangat tertarik atas Sekolah Partai yang digagas PDI Perjuangan. Dia menanyakan bagaimana mekanisme pelaksanaannya di tingkat pusat dan daerah.

Di samping itu, Dubes Irakli juga telah mengunjungi sejumlah daerah di Indonesia. Dia menilai RI kaya dengan budaya, kuliner, dan memiliki alam yang indah.

"Tak cukup lima tahun sebagai dubes untuk mengenal Indonesia yang begitu indah," tambah dia.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mempromosikan cerutu asal Jember kepada Duta Besar Georgia untuk Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News