Hasto: PDIP Selama 2022 Banyak Gelar Gerakan Turun ke Bawah

Hasto: PDIP Selama 2022 Banyak Gelar Gerakan Turun ke Bawah
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut gerakan turun ke bawah atau turba menjadi aksi yang sering dilakukan parpolnya selama 2022. Foto: Dokumentasi Hasto Kristiyanto

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan selama 2022 parpolnya terus melakukan konsolidasi secara menyeluruh dengan kegiatan turun ke bawah atau turba. 

Dia mengatakan itu dalam konferensi pers Refleksi Akhir Tahun 2022 dan Harapan Menuju Tahun 2023 yang digelar secara daring, Jumat (30/12). 

"2022 menjadi tahun konsolidasi secara menyeluruh yang diwarnai dengan kegiatan turun ke bawah bersama rakyat, membangun Desa Kuat, Indonesia Maju, dan Berdaulat," kata Hasto. 

Menurut dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu, turba dilakukan seluruh tiga pilar partai dengan bergotong royong bersama rakyat untuk menanggulangi pandemi Covid-19.

Selain itu, kata Hasto, turba digelar tiga pilar PDIP dengan melaksanakan penghijauan, menanam sepuluh tanaman pendamping beras, dan membersihkan sungai.

"Kampanye makanan bergizi dengan harga terjangkau, serta gerakan hidup sehat melalui Senam Cinta Tanah Air diterima secara luas oleh masyarakat Indonesia," ungkap pria kelahiran Yogyakarta itu. 

Hasto melanjutkan PDIP pada 2022 juga melakukan institusionalisasi partai politik yang ditandai dengan pembangunan kantor Partai. 

Menurutnya, selama dua tahun terakhir ini telah dibangun 112 kantor PDIP di provinsi, kota, dan kabupaten sebagai pusat pengorganisasian parpol berlambang Banteng itu.

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebut gerakan turun ke bawah atau turba menjadi aksi yang sering dilakukan parpolnya selama 2022. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News