Hasto: Penyebar Hoaks Tidak Pernah Olahraga

Hasto: Penyebar Hoaks Tidak Pernah Olahraga
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat Rapat Konsolidasi DPP PDIP dan DPD PDIP Kabupaten dan Kota Pasuruan, di Pasuruan, Jatim, Sabtu (26/1). Foto: Ist

jpnn.com, PASURUAN - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto terjun langsung menyapa masyarakat dalam rangkaian Safari Politik VI PDIP di Pasuruan, Jawa Timur, Sabtu (26/1).

Kali ini, Hasto yang juga sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin atau TKN Jokowi - Kiai Ma'ruf itu membuka langsung turnamen sepak bola Piala Kebangsaan di Lapangan Kancil Mas, Bangil, Pasuruan.

Dia ditemani Ketua DPP PDIP Djarot Saipul Hidayat dan anggota DPR Fraksi PDIP Hamka Haq. Hasto berkesempatan melakukan tendangan pertama tanda resminya turnamen digelar.

Buat Hasto, olahraga rakyat itu ternyata memiliki banyak manfaat. "Yang luar biasa mendidik adik-adik mencintai olahraga," kata Hasto di lapangan.

Sekretaris Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin alias TKN Jokowi - Kiai Ma'ruf, itu kemudian menyitir salah satu kalimat dalam bahasa latin yang terkenal, mens sana in corpore sano yang berarti dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

Hasto mengatakan, jiwa yang sehat adalah yang tidak gemar menyebar hoaks. "Jadi, yang suka menyebar hoaks, penyebar fitnah, adalah mereka yang tidak suka berolahraga. Jadi, melalui olahraga kita sehatkan pikiran kita," ungkapnya.

Hasto mengatakan, generasi muda harus terus dilatih supaya memiliki prestasi seperti di dunia sepak bola. "Di sini banyak bibit unggul yang luar biasa. Karena itu kami datang untuk memberikan semangat itu," katanya.

Hasto berharap generasi muda dilatih untuk benar-benar berjiwa sportif dan mengembangkan prestasi melalui olahraga sepak bola. (boy/jpnn)

Hasto Kristiyanto mengatakan, jiwa yang sehat adalah yang tidak gemar menyebar hoaks dan fitnah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News