Hasto Sampaikan 3 Perspektif di Balik Pertemuan Jokowi dan Prabowo

Hasto Sampaikan 3 Perspektif di Balik Pertemuan Jokowi dan Prabowo
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto (tengah), Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah (kanan), dan kader muda PDIP Seno Baskoro (kiri) saat jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/1). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menilai jika pertemuan makan malam Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dengan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bisa dilihat dari 3 perspektif.

Hal itu disampaikan Hasto menanggapi pertanyaan awak media mengenai pertemuan 4 mata makan malam Presiden Jokowi dengan Prabowo di Jakarta, Jumat (5/1).

"Nah, terkait dengan pertemuan antara Bapak Presiden Jokowi dengan Pak Prabowo, pertemun itu sifatnya tertutup. Tinggal teman-teman wartawan mau minta jawaban dalam perspektif apa, perpektif PDIP, perspektif Pak Prabowo, maupun perspektif Pak Jokowi. Tinggal tiga pilihan," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (6/1). 

Hasto menjelaskan dari perspektif PDIP, pihaknya melihat hal itu sebagai pertemuan tertutup untuk membahas blusukan Prabowo ke rakyat.

"Kalau PDI Perjuangan, itu, kan, pertemuan tertutup, restorannya restoran mahal, bagus. Tentu saja mungkin, mungkin, karena melihat blusukan terakhir dari Pak Prabowo, ya, biar Pak Prabowo makin kuat untuk blusukan," tuturnya.

Kemudian dari sisi perspektif Prabowo, Hasto menilai, mungkin menteri pertahanan itu ingin mengonfirmasi jelang Debat Pilpres 2024 ketiga yang akan berlangsung besok, terkait banyaknya pertanyaan mengenai pembelian pesawat bekas.

"Yang kedua, kalau dalam perspektif Pak Prabowo, tentu melakukan konfirmasi. Karena pasti menjelang debat ini banyak pertanyaan terkait dengan pembelian pesawat bekas," lanjutnya.

"Kami dulu dapat informasi bahwa pembelian pesawat bekas tersebut tanpa kofirmasi dengan Pak Presiden Jokowi. Ya, mungkin hal itu saya kira dibahas terkait dengan persiapan debat," jelas Hasto.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menilai pertemuan Presiden Jokowi dengan calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto bisa dilihat dari 3 perspektif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News