Hasto Sebut Angka Elektabilitas Jokowi – Ma’ruf di Jateng, Wouw!

Hasto Sebut Angka Elektabilitas Jokowi – Ma’ruf di Jateng, Wouw!
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jendral PDI Perjuangan Hasto Kristianto meyakini Jawa Tengah tetap menjadi kandang bagi pasangan Joko Widodo - Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Hasto mengatakan hal itu umembantah klaim kubu Prabowo Subianto - Sandiaga Uno yang merasa Jawa Tengah menjadi lahan mereka setelah menggelar rapat konsolidasi pemenangan di Solo.

"Jateng sudah bisa dipastikan kemenangan bagi Pak Jokowi. Saat ini sudah mencapai 67 persen bagi Pak Jokowi - Amin, dan terus kami pertebal," kata Hasto di sela-sela Safari Kebangsaan VII di Jawa Barat

Selain itu, Hasto turut menyatakan Jawa Tengah tak akan mungkin ditaklukan oleh kubu Prabowo. Sebab, kata dia, karakter masyarakat Jawa Tengah sangat militan mendukung Jokowi ketimbang Prabowo. "Saya liat respons masyarakat ketika Pak Prabowo datang," kata dia.

Tak hanya itu, Hasto turut menyatakan masyarakat Jawa Tengah sangat rasional untuk menilai pemimpin di Pilpres.

Menurut dia, Jokowi lebih diterima masyarakat Jateng karena memberi narasi positif, ketimbang pemimpin yang menyebarkan kabar bohong seperti kubu Prabowo - Sandiaga.

Selain itu, Hasto menyatakan pihaknya justru memanfaatkan momentum para elite tim Prabowo berkumpul di Solo untuk bergerilya meraup suara di Jawa Barat.

Sekretaris TKN Jokowi - Ma'ruf ini menganggap, kondisi Jabar saat ini sudah berpihak untuk kemenangan petahana.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyebutkan, saat ini elektabilitas pasangan Jokowi – Maruf sudah mencapai 67 persen di Jateng.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News