Hasto Sebut Jokowi akan ke Filipina Saat HUT ke-51 PDIP

Hasto Sebut Jokowi akan ke Filipina Saat HUT ke-51 PDIP
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP Hasto Kristiyanto (tengah), Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah (kanan), dan kader muda PDIP Seno Baskoro (kiri) saat jumpa pers di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Sabtu (6/1). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mendapatkan informasi Presiden Joko Widodo (Jokowi)  akan melakukan kunjungan kerja ke luar negeri di Filipina bertepatan pada puncak peringatan HUT ke-51 PDIP pada Rabu (10/1).

"Kami dapat info Pak Presiden Jokowi akan melaksanakan tugas negara di luar negeri di Filipina. Namun, watak kegiatan (HUT) kali ini turun ke bawah menyatu dengan rakyat itu sendiri," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (6/1).

Hasto menjelaskan peringatan HUT ke-51 PDIP akan mengambil tema 'Satyam Eva Jayate atau Kebenaran Pasti Menang'.

Baginya, tema ini sengaja diambil untuk menunjukkan semangat kepartaian PDIP yang berasal dari rakyat.

Dia mengatakan peringatan HUT ke-51 PDIP nanti akan digelar di tingkat RT maupun RW di seluruh Indonesia.

"Jadi, peringatan ultah PDIP nanti akan diawali pidato politik Ibu Ketum sekaligus perintah harian. Dan karena peringatan ini diadakan di basis rakyat, di tingkat RT dan RW, maka kegiatan akan libatkan rakyat. Seperti jati diri PDIP," kata Hasto.

Hasto juga mengatakan terdapat kegiatan lain dari rangkaian HUT ke-51 PDIP seperti penghijauan hingga penanaman pohon.

Tak hanya itu, dia mengatakan kader-kader PDIP juga membuka dapur umum dan mengerahkan ambulans untuk membantu masyarakat.

Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mendapatkan informasi Presiden Joko Widodo akan melakukan kunjungan kerja ke luar negeri di Filipina saat HUT PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News