Hasto Sebut Seluruh Kepala Daerah PDIP Diminta Bantu Pemerintah Lancarkan Arus Mudik

Hasto Sebut Seluruh Kepala Daerah PDIP Diminta Bantu Pemerintah Lancarkan Arus Mudik
Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto saat pelepasan keberangkatan Kereta Api Kertajaya yang difasilitasi PDIP untuk pemudik di Stasiun Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan kepala daerah dari partainya diminta untuk memperlancar arus mudik lebaran 1444 H.

Dia menilai kehadiran Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Stasiun Senen juga sebagai bentuk perhatian kepala daerah kepada rakyatnya yang ingin mudik.

"Bagi-bagi tugas. Pak Ganjar, kan, ke sini sebagai gubenur," kata Hasto seusai pelepasan keberangkatan Kereta Api yang difasilitasi PDIP untuk pemudik di Stasiun Senen, Kecamatan Senen, Jakarta Pusat, Selasa (18/4).

Hasto mengatakan seluruh kader PDIP terutama kepala daerah memang diminta untuk fokus membantu pemerintah dalam rangka melancarkan arus mudik.

Dia menyebutkan ketika pemerintah sudah memberikan lampu hijau untuk mudik, PDI Perjuangan menyiapkan 178 unit bis dan membeli tiket kereta untuk sembilan gerbong.

Tak hanya itu, kepala daerah dari PDIP juga diminta untuk memprakarsai program mudik di daerah masing-masing.

"Para kepala daerah PDIP juga gabungan prakarsa atas inisiatif daerah masing-masing," kata Hasto.

Dia juga menjelaskan untuk arus balik PDI Perjuangan juga mendirikan Posko Gotong Royong di sejumlah tempat di titik-titik arus mudik.

Hasto Kristiyanto mengatakan kepala daerah dari partainya diminta untuk memperlancar arus mudik lebaran.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News