Hasto Tegaskan Komitmen PDIP Dukung Jokowi

Hasto Tegaskan Komitmen PDIP Dukung Jokowi
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa partainya tetap konsisten mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Komitmen partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu selain demi tegaknya konstitusi, juga untuk menjamin efektivitas pemerintahan saat ini.

"Pak Jokowi dan Pak JK terpilih secara konstitusional. Siapa pun yang akan melanggar prinsip ini, tidak bisa dibiarkan,” ujar Hasto dalam layanan pesan singkat ke media, Senin (14/14).

Hasto mengatakan hal itu sebagai respons atas perkembangan politik terkini. Bahkan, akhir-akhir ini sudah muncul suara-suara yang menggulirkan upaya pemakzulan atas Jokowi.

Karenanya Hasto menegaskan, komitmen PDIP terhadap pemerintahan Jokowi-JK tidak hanya sebatas dukungan. “PDIP kokoh berdiri mengawal pemerintahan Jokowi-JK,” tegasnya.

Selain itu Hasto juga mengatakan, kader PDIP di seluruh penjuru tanah air perlu waspada dan bersiap-siap jika Megawati mengeluarkan perintah harian. Meski demikian PDIP masih percaya pada upaya Presiden Jokowi membangun dialog dengan berbagai pihak.

“PDI Perjuangan percaya tradisi pendekatan dialog yang dilakukan Presiden Jokowi merupakan langkah yang sangat baik, dan pemerintah mampu melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia,” tegasnya.(ara/jpnn)

 


JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa partainya tetap konsisten mendukung pemerintahan Joko Widodo-Jusuf


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News