Pilgub Jatim

Hasto Temui Risma untuk Sampaikan Pesan Khusus dari Bu Mega

Hasto Temui Risma untuk Sampaikan Pesan Khusus dari Bu Mega
Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: Ayatollah Antoni/JPNN.Com

jpnn.com, SURABAYA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menemui Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Senin (9/10) guna membahas Pemilihan Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim) 2018. Pertemuan antara Hasto dengan Risma berlangsung kurang lebih 1,5 jam di rumah dinas wali kota Surabaya.

Pertemuan itu memunculkan spekulasi karena PDIP sebelumnya sudah melontarkan isyarat akan menjadi partai pertama yang mengumumkan duet bakal calon gubernur dan calon wakil gubernur untuk untuk Pilgub Jatim 2018. Apalagi Risma merupakan salah satu kader PDIP yang paling moncer di Jatim.

Namun, Hasto masih mengunci rapat soal nama-nama yang akan diusung partainya untuk Pilgub Jatim. Sebab, PDIP akan mengumumkan duet untuk Pilgub Jatim pada 15 Oktober mendatang.

“Nama-nama masih kami rahasiakan, tetapi misi saya datang ke tempat Ibu Risma juga salah satunya terkait dengan pemilu gubernur dan wakil gubernur tersebut,” kata Hasto usai pertemuan dengan Risma.

Hasto Temui Risma untuk Sampaikan Pesan Khusus dari Bu Mega

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (berkacamata) bersama Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Foto: istimewa for JPNN.Com

Menurut Hasto, kedatangannya menemui Risma juga dalam rangka menyampaikan pesan khusus dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk orang nomor satu di Pemkot Surabaya itu. Selain itu, PDIP juga meminta masukan dari Risma.

Hasto menegaskan, Risma tentu memiliki banyak pemikiran yang bermanfaat. Terlebih, kiprah dan prestasinya sebagai kepala daerah sudah memperoleh banyak pengakuan dari dalam dan luar negeri.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan bahwa partainya akan mengumumkan bakal calon gubernur dan calon wakil Gubernur Jatim pada 15 Oktober 2017 pukul 10.00.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News