Hasto Ungkap Fakta soal Restu Bu Mega, Pendukung Ganjar Pasti Kecewa

Hasto Ungkap Fakta soal Restu Bu Mega, Pendukung Ganjar Pasti Kecewa
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: Dokumen PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa Ketua Umum Megawati Soekarnoputri sampai saat ini belum memberikan restu kepada siapa pun untuk menjadi capres 2024.

Menurut dia, restu sang ketua umum baru bisa diketahui ketika PDIP sudah memutuskan secara resmi nama calon presiden jagoannya.

"Ya, namanya (capres) saja belum diumumkan, restu itu nanti," kata Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) itu kepada wartawan di Sekolah Partai PDIP, Jalan Raya Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (19/10). 

Hasto menyebut restu dari Megawati biasanya diketahui setelah Presiden kelima RI itu mengumumkan secara resmi sosok yang didukung PDIP sebagai capres. 

Dia lalu mengingatkan bagaimana Megawati mengumumkan Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres dari PDIP pada Maret 2014.

"Dengan seperti dulu, ketika Bu Megawati memutuskan dan dengan tulisan tangan beliau itu memutuskan untuk menetapkan Pak Jokowi sebagai capres pada 2014, itu pada Maret," lanjut Hasto.

Pria kelahiran Yogyakarta itu tetap menghargai pernyataan Ketua GP Mania Immanuel Ebenezer atau Noel soal Ganjar mendapat restu dari Megawati menjadi capres. 

Noel sebelumnya menilai Ganjar mendapat restu dari Megawati sebelum alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu mengaku siap maju sebagai capres. 

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto seolah ingin memadamkan euforia pendukung Ganjar Pranowo lewat pernyataanya soal resut Bu Mega

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News