Hasto Ungkap Keyakinan Soal Pemimpin Indonesia ke Depan, Sebut Nama Ganjar

Hasto Ungkap Keyakinan Soal Pemimpin Indonesia ke Depan, Sebut Nama Ganjar
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (28/7). Foto: Dokumen DPP PDIP

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meyakini Bakal Capres 2024 Ganjar Pranowo sosok yang tepat untuk membangun Indonesia ke depan.

Dia mengatakan itu saat berpidato pada pagelaran Wayang Kulit Dalang 3 sebagai refleksi kasus 27 Juli 1996 di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (28/7).

Awalnya, Hasto dalam pidato mengapresiasi kehadiran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Abdul Azwar Anas.

Pria kelahiran Yogyakarta itu mengatakan kehadiran Azwar Anas di kabinet era pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) menjadi angin segar untuk perbaikan birokrasi di Indonesia.

Hasto beralasan status Azwar Anas yang pernah menjabat kepala daerah selama dua periode memudahkan bupati Banyuwangi dua periode itu memahami dan menyelesaikan masalah warga.

Menurut dia, sosok yang pernah menjadi kepala daerah seperti Azwar Anas sebenarnya layak memimpin Indonesia ke depan.

"Sebab, memang kalau pernah menjadi kepala daerah, kemudian menjadi menteri, apalagi menjadi presiden, pasti sudah memahami persoalan rakyat dan mampu menyelesaikan persoalan rakyat membangun masa depan lebih baik," kata Hasto dalam sambutannya.

Dia kemudian menyinggung sosok Ganjar yang sebelum ditetapkan oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri sebagai Bakal Capres 2024 menjabat kepala daerah, yakni gubernur Jawa Tengah.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menyinggung nama Azwar Anas sampai Ganjar Pranowo.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News