Tim 7 Jokowi Datangi Elite PDIP Malam-malam, Strategi Pemenangan Ganjar Dipermantap

Tim 7 Jokowi Datangi Elite PDIP Malam-malam, Strategi Pemenangan Ganjar Dipermantap
Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan Tim 7 bentukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mengembangkan mesin ide sebagai narasi dan strategi pemenangan Bakal Calon Presiden (Bacapres) Ganjar Pranowo.

Hal ini disampaikan Hasto di sela-sela pagelaran wayang kulit dalang 3 dengan Lakon Pandawa Syukur (Sesaji Rojosuyo) sebagai bentuk refleksi Tragedi Kudatuli 27 Juli 1996, di halaman masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Jumat (28/7).

"PDI Perjuangan melakukan suatu dialog yang intens dengan Bapak Presiden Jokowi. Bahkan tadi malam bertemu dengan Tim 7 yang diberikan Presiden Jokowi. Itu melakukan suatu koordinasi secara detail dalam mengatur strategi komunikasi dan narasi besar dari Pak Ganjar Pranowo untuk gerak cepat Indonesia maju yang merupakan kelanjutan dari kepemimpinan Pak Jokowi," kata Hasto.

Hasto meyakini Presiden Jokowi memberikan dukungan penuh terhadap Ganjar di Pilpres 2024. Hal itu terbukti dengan pembentukan Tim 7, hubungan sekarah antara PDIP dengan Jokowi, dan hubungan emosional antara Ganjar dengan Presiden RI tersebut.

"Pak Jokowi akan memberikan dukungan. Kami yakin itu mengingat kerja dengan Tim 7 yang beliau berikan kepada kami, itu juga sangat intens, bahkan tadi malam mereka Tim 7 ini merancang adanya mesin ide," kata dia.

Dosen Universitas Pertahanan (Unhan) RI itu menyampaikan mesin ide ini akan mengeluarkan narasi-narasi dari kepemimpinan Ganjar Pranowo yang merupakan kesinambungan dengan leadership Jokowi.

Hasto masih merahasiakan nama-nama anggota Tim 7 ini. Namun, Hasto menyampaikan Tim 7 ini sudah mendampingi Presiden Jokowi, paling tidak selama tujuh tahun terakhir ini.

Tim 7, lanjut Hasto, bahkan terlibat aktif membangun komunikasi yang efektif dari Presiden Jokowi kepada rakyat.

Hasto meyakini Presiden Jokowi memberikan dukungan penuh terhadap Ganjar di Pilpres 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News