Hasto Ungkit Kedaulatan Pangan Menjadi Jati Diri PDIP di Rakernas

Hasto Ungkit Kedaulatan Pangan Menjadi Jati Diri PDIP di Rakernas
Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto saat memberikan pengarahan kepada ribuan anggota DPRD provinsi, kabupaten/kota petahana dari PDIP di arena Rakernas IV PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Foto: DPP PDIP.

jpnn.com, JAKARTA - Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjadi tokoh yang turut hadir memantau pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) IV parpol berkelir merah itu di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/9).

Rakernas IV PDIP mengusung tema Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia dengan subtema Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinan Indonesia Bagi Dunia.

Hasto dalam pengarahannya menyambut Rakernas IV PDIP pada Jumat ini mengingatkan tentang pentingnya pangan sebagai jati diri partai berlambang Banteng moncong putih.

“Dengan menampilkan narasi kedaulatan pangan kita, fokus pada jati diri PDI Perjuangan yang menempatkan tentang pentingnya pembebasan kaum petani, nelayan,” kata dia ditemui di lokasi, Jumat.

Hasto mengatakan saat Rakernas IV PDIP bakal dilaksanakan Pameran Pangan Plus yang mempertontonkan berbagai inovasi di bidang pertanian.

"Manfaatkan pameran untuk ide gagasan yang bisa dilakukan ke depan untuk para petani, nelayan," katanya.

Hasto juga menuturkan semua elemen dan kader PDIP harus saling gotong royong menyambut Pemilu 2024 dengan mengedepankan kedisplinan.

"Dalam politik ini perlu dukungan kolektif. Perlu pergerakan riil, karena itu diharapkan membangun spirit para anggota legislatif petahana seluruh Indonesia dari PDI Perjuangan agar menjadi ikon dalam menegakan disiplin dalam Rakernas,” ungkapnya.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengingatkan tentang pentingnya pangan sebagai jati diri partai berlambang banteng moncong putih.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News